Beasiswa SDM Sawit oleh Pemuda Sawit Indonesia: Membuka Peluang Pendidikan untuk Generasi Muda

PUCUKMERA.ID Kabupaten Tebo, Jambi- Pendidikan adalah kunci utama bagi pembangunan yang berkelanjutan dan di dalamnya terdapat akses yang adil dan merata terhadap kesempatan belajar. Dalam hal ini Direktorat Jenderal Perkebunan (DITJENBUN) Kementerian Pertanian dengan dukungan pendanaan dari Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit 2024 memberikan Beasiswa SDM Sawit periode 05 April – 24 Mei 2024 . Program ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang dapat terus secara konsisten dapat meningkatkan industri perkelapasawitan di Indonesia dan Dunia. Untuk mewujudkan hal ini Pemuda Sawit Indonesia telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Beasiswa SDM di SMA Negeri 17 Tebo pada hari Sabtu, 27 April 2024.

Dengan semangat untuk mengatasi hambatan akses pendidikan di daerah perkebunan kelapa sawit, Pemuda Sawit Indonesia mempersembahkan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang berbagai beasiswa yang tersedia di sektor sawit. Acara ini tidak hanya memberikan penjelasan tentang berbagai jenis beasiswa, tetapi juga membagikan wawasan tentang persyaratan pendaftaran, manfaat yang dapat diperoleh, serta peluang karir di industri sawit.

“Saat ini, kita telah melihat begitu banyak potensi yang belum tereksplorasi di antara generasi muda di daerah-daerah perkebunan sawit. Melalui kegiatan sosialisasi ini, kami berharap dapat membuka pintu-pintu peluang bagi mereka untuk mengakses pendidikan berkualitas,” kata Puteri, salah satu Pemuda Sawit Indonesia yang terlibat dalam penyelenggaraan acara.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa kelas XII SMA Negeri 17 Tebo, dan pendamping dari Yayasan Setara Jambi yang sebelumnya sudah berkegiatan dan melakukan pendampingan Kelapa Sawit yang Berkelanjutan di Tebo. Diskusi yang bersemangat terjalin memperkaya pemahaman akan pentingnya pendidikan dalam mencapai masa depan yang lebih baik.

“Kegiatan sosialisasi tentang beasiswa sawit yang dilaksanakan dan disampaikan oleh Pemuda Sawit Indonesia sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami kelas XII yang mana hal tersebut bisa menjembatani anak-anak didik kami yang dari sisi finansial merasa kesulitan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Selain hal tersebut kegiatan tersebut juga sedikit banyak telah memotivasi peserta didik kami yang tadinya enggan untuk melanjutkan kuliah sehingga mindset mereka menjadi jauh lebih terbuka bahwa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi adalah hal yang sangat penting bagi masa depan mereka,” ujar Hamami Azzam, Wakil Kepala Kurikulum SMA Negeri 17 Tebo.

Sosialisasi beasiswa SDM Sawit oleh Pemuda Sawit Indonesia di SMA 17 Tebo merupakan langkah konkret dalam mendukung pendidikan inklusif dan berkelanjutan di daerah-daerah perkebunan. Dengan kolaborasi antara pemuda, sekolah, dan pihak terkait, diharapkan peluang pendidikan yang merata dapat menjadi kenyataan bagi semua generasi muda Indonesia.

Mari bersama-sama kita dukung upaya-upaya untuk mewujudkan akses pendidikan yang adil dan merata bagi semua.


Pucukmera.id – Sebagai media anak-anak muda belajar, berkreasi, dan membangun budaya literasi yang lebih kredibel, tentu Pucukmera tidak bisa bekerja sendirian. Kami membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak. Untuk itu, kami merasa perlu mengundang tuan dan puan serta sahabat sekalian dalam rangka men-support wadah anak muda ini.

Tuan dan puan serta sahabat sekalian dapat men-support kami melalui donasi yang bisa disalurkan ke rekening BNI 577319622 a.n Chusnus Tsuroyya. Untuk konfirmasi hubungi 085736060995 atau email sales@pucukmera.id.

What's your reaction?
0Suka2Banget
Show CommentsClose Comments

Leave a comment