Malam Sastra LPM Perspektif 2021

PUCUKMERA.ID — Malam Sastra LPM Perspektif 2021 merupakan agenda rutin tahunan LPM Perspektif FISIP UB untuk memperingati bulan bahasa yang jatuh pada bulan Oktober. Acara tersebut juga merupakan ajang apresiasi terhadap karya-karya sastra Indonesia, mulai dari puisi, cerpen, hingga novel. Malam Sastra Perspektif 2021 memiliki dua rangkaian acara, yakni sayembara opini yang telah diselenggarakan pada Agustus 2021 lalu serta Malam Puncak Malam Sastra yang akan diselenggarakan pada 23 Oktober 2021 mendatang. Pada malam puncak tersebut terdiri dari beberapa acara, yaitu diskusi sastra, penerbitan antologi LPM Perspektif 2021, serta pentas seni.

Pada diskusi sastra nanti mendatangkan bintang tamu yang sangat luar biasa dan sudah berpengalaman di bidang sastra, yakni Naning Pranoto dan Joko Pinurbo yang akan membahas seputar “Writing is Therapy: Menyembuhkan Diri dan Menerima Kehilangan dengan Sastra”. Tema ini dipilih melihat dari fungsi menulis yang dapat menyembuhkan pikiran yang penat, terutama ketika kehilangan berbagai momen atau orang tercinta. Diskusi ini diharapkan dapat menambah wawasan tentang menulis juga menjadi terapi jiwa. Lebih khusus lagi, diskusi ini juga membahas tentang tren penulisan karya sastra di Indonesia.

Pada puncak acara Malam Sastra 2021 juga diisi dengan peluncuran antologi puisi LPM Perspektif 2021 yang bertajuk ‘Bekerjalah Kata-Kata’. Antologi puisi ini merupakan karya dari anggota aktif LPM Perspektif sebagai wujud nyata dalam pelestarian kesastraan Indonesia. Peresmian ini juga menjadi langkah LPM Perspektif untuk menunjukkan karya terbaik anggota LPM Perspektif. Selain peluncuran antologi, acara Malam Sastra LPM Perspektif 2021 juga diisi dengan pentas seni, baik dari anggota LPM Perspektif serta LPM lain yang hadir pada acara tersebut.

Acara Malam Sastra LPM Perspektif 2021 akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021 mendatang. Acara tersebut diselenggarakan secara virtual dan dimulai pada pukul 18.00-21.00 WIB. Acara ini diselenggarakan secara gratis dan terbuka bagi masyarakat umum. Terdapat berbagai hadiah menarik yang akan dibagikan pada acara Malam Sastra LPM Perspektif 2021. Untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui laman bit.ly/MalamSastraLPMPerspektif2021. Segeralah mendaftar sebelum kehabisan tempat!


Pucukmera.id – Sebagai media anak-anak muda belajar, berkreasi, dan membangun budaya literasi yang lebih kredibel, tentu Pucukmera tidak bisa bekerja sendirian. Kami membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak. Untuk itu, kami merasa perlu mengundang tuan dan puan serta sahabat sekalian dalam rangka men-support wadah anak muda ini.

Tuan dan puan serta sahabat sekalian dapat men-support kami melalui donasi yang bisa disalurkan ke rekening BNI 577319622 a.n Chusnus Tsuroyya. Untuk konfirmasi hubungi 085736060995 atau email sales@pucukmera.id.

What's your reaction?
0Suka0Banget
Show CommentsClose Comments

Leave a comment