Mendapat Cuan Ala Kaum Rebahan

Dede Ngadino


PUCUKMERA.ID — Terus terang saya heran dan penasaran dengan tetangga satu indekos. Bagaimana tidak, dia kerjaannya hanya rebahan tapi punya penghasilan. Bahkan penghasilannya cukup menggiurkan. Ini sangat aneh dan tidak masuk akal. Sementara saya yang tiap hari harus ke lapak jualan dan panas-panasan, hasilnya masih terkalahkan.

Namun, ini bukan sebuah mimpi, melainkan suatu kenyataan yang benar terjadi. Teman saya yang membuktikan. Saya pun jadi penasaran dibuatnya. Rasa keingintahuan yang lebih membuat saya bermain dan mencari informasi ke kamarnya. Dan, dengan santai saya menanyakan tentang rahasia bagaimana dia bisa punya penghasilan  dengan rebahan.

Akhirnya, teman saya menjelaskan dengan santainya sumber-sumber penghasilan yang didapatkan selama ini. Satu persatu diterangkan secara rinci dan detail. Berikut penjelasan tentang beberapa cara yang teman saya kerjakan untuk mendapatkan cuan dengan rebahan.

Freelance Desain Grafis

Skill desain adalah salah satu keahlian yang hampir dibutuhkan semua bidang. Tak jarang orang yang mempunyai keahlian ini dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan.  Selain itu, menjadi seorang desain grafis juga dikategorikan remote working alias pekerjaan jarak jauh. Jadi, bisa bekerja di rumah dengan bermodal kemampuan mendesain.

Nah, itulah enaknya punya skill desain, dengan rebahan saja bisa menghasilkan uang. Buktinya teman saya, hanya bermodal aplikasi Canva dan gadget bisa menjadi sumber penghasilan. Jadi, jika kalian punya keahlian mendesain, apa salahnya mencoba untuk mencari pekerjaan sebagai desainer. Lumayan bisa menambah saldo rekening, kan?

Penulis Lepas atau Freelance

Ya, sesuai namanya penulis lepas adalah pekerjaan yang tidak terikat dengan waktu dan tempat. Jadi kita bisa bekerja kapan dan di mana pun. Sebagai contoh, kita menjadi kontributor di media online ataupun cetak. Jika tulisan kita diterima dan layak tayang, biasanya ada beberapa media yang memberikan honorarium untuk para kontributornya, loh.

Pekerjaan ini juga menjadi peluang bagi kalian yang suka menulis untuk mendapatkan honor lewat tulisan. Karena, dengan mengirimkan satu tulisan saja, kita bisa mendapatkan uang sekitar 20 ribu sampai 500 ribu. Namun besarannya honor yang diberikan tergantung dari masing-masing media. Kamu bisa mencoba hal ini jika berminat.

Investasi Saham

Investasi saham adalah salah satu cara membuat uang bekerja untuk kita. Hal ini juga ditegaskan dalam buku Poor and Rich Dad karya Robert Kiyosaki. Maka dari itu alangkah bijaknya jika kita belajar bagaimana cara berinvestasi dengan saham untuk mencapai financial freedom di masa mendatang.

Jika masih pemula, kita bisa memulai dari investasi saham yang memiliki risiko rendah alias saham bluechip. Sekarang banyak bermunculan investasi saham dengan modal kecil dan minim risiko. Jadi, kalian bisa mencobanya. Jangan buru-buru memilih saham gorengan alias saham dengan risiko tinggi tapi belum punya ilmu dan pengalaman ya, bisa kacau nantinya.

Dropshiper

Ini adalah cara yang paling gampang mendapatkan uang. Bagaimana tidak? Tanpa perlu memikirkan modal dan tempat usaha, kita bisa mendapatkan penghasilan. Yang kita butuhkan hanyalah gawai dan jaringan internet. Selanjutnya, tinggal promosi dan komunikasi dengan calon konsumen agar produk bisa terjual. Enggak perlu repot mengurus masalah packing, stok, dan pengiriman barang. Semua itu sudah menjadi tanggung jawab pemasok barang.

Jadi, untuk kalian yang ingin menambah penghasilan tapi tidak ingin ribet dengan masalah produk dan lain sebagainya, atau punya keterbatasan modal. Dropshiping bisa menjadi salah satu alternatifnya. Menjadi dropshiper sudah itu minim risiko, tanpa modal, dan menguntungkan pula.

Gamer

Banyak yang menganggap bahwa bermain game hanya membuang waktu saja. Tetapi pendapat itu tidak selalu benar adanya. Kenyataannya, ada beberapa gamer yang bisa menghasilkan cuan, loh. Misalnya, island king, Market Glory dan lain sebagainya.

Jadi, bagi kalian yang memang suka bermain game, apa salahnya mencoba bermain game yang menghasilkan cuan. Agar tidak menghabiskan waktu percuma tanpa hasil apa pun. Sehingga bermain game bukan sebagai aktivitas menghibur diri saja, tapi bisa menjadi sumber rezeki. Jadi, selain menyegarkan pikiran, bermain game juga menyehatkan keuangan kita.

Nah, anggapan bahwa kaum rebahan tidak punya masa depan yang cerah, ternyata bisa saja salah. Nyatanya kaum rebahan bisa punya penghasilan yang menggiurkan. Bahkan hasilnya bisa melebihi orang yang bekerja keras dari pagi hingga malam. Jadi, yang terpenting bukan masalah kerja atau rebahan, tetapi bagaimana cara paling efisien mendatangkan uang. Meskipun dengan rebahan tapi produktif dan menghasilkan cuan, kenapa tidak? Xixi.


Pucukmera.id – Sebagai media anak-anak muda belajar, berkreasi, dan membangun budaya literasi yang lebih kredibel, tentu Pucukmera tidak bisa bekerja sendirian. Kami membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak. Untuk itu, kami merasa perlu mengundang tuan dan puan serta sahabat sekalian dalam rangka men-support wadah anak muda ini.

Tuan dan puan serta sahabat sekalian dapat men-support kami melalui donasi yang bisa disalurkan ke rekening BNI 577319622 a.n Chusnus Tsuroyya. Untuk konfirmasi hubungi 085736060995 atau email sales@pucukmera.id.

What's your reaction?
0Suka0Banget
Show CommentsClose Comments

Leave a comment