Film “Semangat” SD Muhammadiyah 18 Surabaya Raih Medali Perunggu di Ajang Nasional

Share


Pucukmera.id Film berjudul “Semangat” garapan siswa SDM 18 Surabaya berhasil menyabet juara III katagori Medali Perunggu dalam ajang film nasional di Semarang 26-28 Oktober 2019. Film semangat berdurasi 5 menit tersebut bersaing dengan film lain dari seluruh sekoalah Muhammadiyah di Indonesia.

Film pendek garapan siswa SDM 18 Surabaya membawa pesan moral penting bagi pendidikan karakter. Pemanfaatan teknologi untuk kepentingan positif. Pesan diramu dan dimainkan oleh 4 pemain dari siswa yang mengikuti ekstra Cinematograpy. Film ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari dewan juri. Salma sebagai tokoh utama dalam pemeran film dan tim yang lain merasa senang sekaligus bangga atas prestasi yang telah diraih. Dia tak menyangka akan sampai pada titik ini. Ketika presentasi di depan dewan juri terdapat kata motivasi yang disampaikan para pemain “Kita tidak bisa memilih darimana kita dilahirkan, tapi kita bisa memilih kemana masa depan akan kita langkahkan” imbuhnya sebelum menutup presentasi.

Sementara Cahyo Iswahyudi selaku kepala sekolah SDM 18 Surabaya berharap prestasi ini dapat memotivasi siswa dan para pendidik dalam berkarya mengaharumkan nama sekolah SDM 18 Surabaya .


Reporter : Uswah

Tinggalkan Balasan